IKLAN

Pengakuan Pejabat Minsel Usai Tabrakan Menyebabkan Pengendara Jupiter Tewas


 

Toyota Rush DB 1271 EF yang dikemudikan Kadis Parbud Minsel, Sonny yang bertabrakan dengan , sepda motor Juliter DB 3871 LQ di jalan Trans Sulawesi. Kedua kendaraan mengalami ringsek berat

Toyota Rush DB 1271 EF yang dikemudikan Kadis Parbud Minsel, Sonny yang bertabrakan dengan , sepda motor Juliter DB 3871 LQ di jalan Trans Sulawesi. Kedua kendaraan mengalami ringsek berat. (foto ist)

AMURANG – SM alias Sonny, oknum Kepala Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan Pemkab Minsel ini mengaku kaget bukan kepalang. Dirinya juga tak menduga akan mengalami nasib sial, Senin (28/12) siang sekitar pukul 11.30 Wita.

Ketika itu dia bersama keluarga dengan mengemudikan mobil Toyota Rush DB 1271 EF hendak menghadiri kedukaan keluarga mereka Dumoga, Bolmong.

Tak ada perasaan apes akan menimpa perjalanan mereka itu. Tepat berada di kawasan perkebunan jalan Trans Sulawesi, kelurahan Kawangkoan Bawah antara Mobongo dan Desa Kapitu, Amurang tiba-tiba dirinya dari balik setir mobil dikagetkan muncul sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Lebih cilaka lagi, bahkan dirinya berusaha menghindar, sepeda motor Yamaha Jupiter DB 3871 LQ yang dikendarai kakak beradik, Marco (18) dan Junifer Purnama (15), warga Desa Blonko kecapatan Sinonsayang itu out dari jalur jalan.

“Saya kaget sepeda motor yang datang dari arah berlawanan itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saya sudah berusaha menghindar tapi peristiwa tabarakan itu tak terelakan lagi,” kata Sonny.

Peristiwa tabrakan dari arah berlawanan itu pun membuat nyawa korban Marco tak bisa tertolong lagi. Kondisinya yang mengalami cidera berat di kepala serta luka sekujur tubuh membuat pria malang ini tewas saat dalam perjalanan rujuk ke RSU Prof Kandou, Malalayang, Manado.

Sedangkan adiknya, Junifer ketika itu langsung dievakuasi ke RS Kalooran Amurang untuk mendapatkan perawatan intensif tim media. Petuga Lakalantas Polres Minsel sendiri sudah melakukan olah TKP dan menyimpulkan, tabarakan itu akibat kelalaian pengendara sepeda motor. (antoreppy)

IKLAN
loading...