Pengamanan Pimpin Apel Korpri

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan. (Foto: HMP)

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel Korpri bertempat di lapangan upacara kantor walikota, Senin (18/03/2019).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa saat ini kita memasuki pertengahan bulan maret, kiranya pekerjaan-pekerjaan rutin yang seharusnya sudah selesai di awal triwulan satu ini segera kita pacu, benahi, dan segera kita selesaikan. “Jangan ada lagi pekerjaan yang tertunda. Saya minya semua kepala perangkat daerah untuk memperhatian, sehingga semua pekerjaan pada triwulan satu ini selesai sesuai harapan,” kata Pangemanan.

Pangemanan juga mengemukakan, mengenai Program Ketenagakerjaan, dalam hal program “Tali Kasih” yang merupakan bentuk kedekatan antara Aparatur Sipil Negara dengan masyarakat Kota Bitung. “Dalam waktu dekat ini program Tali Kasih akan dilaunching. Dan program ini tidak bersifat memaksa tetapi hanya bentuk sedekah juga untuk turut serta menyukseskan program BPJS khususnya bagi program ketenagakerjaan dengan keikhlasan yang tinggi dari kita semua. Target kita untuk program Tali Kasih antara Pemkot Bitung dengan pekerja informal yaitu tiga ribu orang sama dengan jumlah ASN yang bekerja pada Pemkot Bitung,” ungkap Pangemanan.

Dijelaskan pula, awalnya kata program Tali Kasih hanya diikuti oleh para pejabat dimulai dari wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, seluruh asisten dan kepala perangkat daerah untuk menyisihkan sedikit dari tunjangannya bersedekah kepada pekerja-pekerja informal diluar sana dengan menanggung biaya BPJS Ketenagakerjaan khususnya ketika mereka mengalami kecelakaan, atau mereka mengalami kematian. “Tapi kemudian diikuti oleh semua ASN di lingkungan Pemkot Bitung. Dan saat ininsaya mendapat informasi dari Kadis Tenagakerja sudah ada seribu sembilan pekerja informal yang terverifikasi dan kita sudah membayarkan BPJS ketenagakerjaan,” tandasnya.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020