IKLAN

Pengamat: Langkah Mundur PDI Perjuangan Mengusung Calon Eksternal


Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales

Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales

MANADO – Albert Wales mengungkapkan, rencana PDI Perjuangan Sulut mencalonkan Walikota atau Wakil Walikota Manado dari luar internal partai adalah langkah mundur dalam pentas politik daerah.

“Saya melihat, PDI Perjuangan tersandera oleh manuver kepentingan dan problem internal sendiri. Satu yang kemudian diingat publik adalah PDI Perjuangan tidak memiliki konsistensi terhadap asas sebuah perjuangan,” ujar Ketua LP3K Manado ini, Selasa, (19/05).

Dikatakannya, hal tersebut nampak manakala PDI Perjuangan gencar mengundang sejumlah tokoh dari eksternal partai untuk mendaftarkan diri baik sebagai bakal Calon Walikota dan Wawali Manado. Ini sebuah kegamangan PDI Perjuangan dalam melakukan lob-lobi politik jelang Pilkada. Ini kemudian menunjukkan PDI Perjuangan tidak memiliki akses politik sebagai partai pemenang kedua di Pileg.

“Langkah baik bagi PDI Perjuangan, memberikan kesempatan pada kader Manado, agar lebih memiliki keluasaan dalam melakukan manuver politik sendiri agar tidak tersandera kepentingan politik,” Wales menyarankan.

Ini penting untuk dilakukan oleh PDI Perjuangan, agar mampu melakukan transformasi politik menjadi partai yang lebih bisa menjalankan fungsinya secara optimal dan memahami sesungguhnya asas sebuah perjuangan.

Lanjutnya lagi, harus digarisbawahi bahwa kader-kader dan bahkan publik mulai menilai bahwa PDI Perjuangan adalah partai besar dan mereka mulai menaruh harapan lebih besar melalui kader potensial yang dimiliki. “Indikasinya, nampak terlihat saat sejumlah kader dan publik memilih PDI Perjuangan karena kader yang dimiliki,” Wales mengingatkan. (christian)

IKLAN
loading...