Pengelolaan Wisata Bunaken Terkendala DPTNB, Tielman : Saya Sudah Sampaikan di FGD Kemenpar

Ketua MTB Grace Tielman bersama Kepala Dinas Pariwisata saat berada di Amerika mempromosikan wisata pulau Bunaken.

MANADO – Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman merasa prihatin dengan semangat Pemerintah Kota Manado dalam mengelola wisata Bunaken yang masing menemui kendala.

Dimana, langkah maju dalam mengelola kekayaan bahari pulau Bunaken mengalami hambatan. Sebab itu, kata Tielman harapan kedepan semoga hak pengelolaan wisata Bunaken bisa dipegang penuh Pemerintah Kota Manado.

“Masih ada satu persoalan yang mengganjal terkait Taman Laut Bunaken. Di mana obyek wisata ini masih dikelolah secara kolaboratif oleh Dewan Pengeloaan Taman Nasional Bunaken (DPTNB). Sebab itu, terkait kendala ini saya berharap secepatnya bisa ditemukan solusi,” kata Ketua MTB Grace.

Tambahnya, persoalan pengelolaan taman laut bunaken sudah disampaikan ke Kemenpar saat melakukan kegiatan Forum Group Discusion tentang Penyusunan strategi destinasi branding pariwisata, khusus di kota Manado usai kembali dari kegiatan pameran di Amerika Serikat.

“Saya dan teman-teman pariwisata berharap ke depan pengelolaan Taman Laut Bunaken diserahkan ke Pemerintah Daerah,” pungkas Grace. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020