Pengemanan Buka Bimtek PIPJAS



BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, membuka pelaksanaan Bimtek Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PIPJAS) yang dilaksanakan di aula SMP Katolik Don Bosco Bitung, Rabu (22/05/2019).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya dia mengikuti Bimtek tentang keamanan pangan jajanan anak di sekolah. “Saya mengapresiasi pihak penyelenggara karena menurut saya ini merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan,” ucap Pangemanan.

Lebih jauh ia mengaku sering mendengar berita-berita atau informasi-informasi tentang tidak amannya kualitas pangan kita, maka dari itu sebagai pemerintah sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan BPOM Manado Sulut dengan melakukan Bimtek ini di sekolah-sekolah. “Oleh sebab itu kami sangat berharap kesadaran dari penjual-penjual jajanan yang ada di sekolah-sekolah untuk memberikan makanan yang terbaik untuk anak-anak didik kita, mari kita sama-sama menjaga kualitas makanan yang kita jual, demi untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak kita, karena ini menjadi tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, BPOM Manado, Kepala Sekolah, para guru, pengelolah kantin, Forum Anak Kota Bitung, dan peserta Bimtek.(ml)

Sekot Audi Pangemanan apresiasi bimtek pangan jajanan anak. (Foto: HMP)
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020