Penghuni Rutan Polres Gelar Ibadah Rutin

(Suasana ibadah rutin yang digelar di ruang tahanan Polres Bitung)

 

(Ibadah rutin yang digelar di ruang tahanan Polres Bitung)

 

BITUNG – Niat baik para tahanan di Mako Polres Bitung untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuhan Yang Esa, langsung ditindaklanjuti pihak Polres kerjasama kantor Kementerian Agama Kota Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting mengatakan, kegiatan ibadah ini merupakan keinginan para tahanan, yang langsung ditindaklanjuti Polres bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bitung, dengan menyiapkan rohaniawan untuk melaksanakan pelayanan bimbingan rohani dalam bentuk kegiatan ibadah menurut keyakinan masing-masing. “Sesuai jadwal dan tempat yang sudah ditentukan serta kegiatan ibadah sudah rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di ruang tahanan Polres Bitung,” ungkap Kapolres.

Lebih jauh dijelaskan bimbingan rohani Kristen bentuk ibadah Oikumene yang dilaksanakan di ruang tahanan Polres Bitung, dihadiri 10 orang dan dilayani hamba Tuhan, Gembala Albert Gumena, STh, Katrin Manuel, dan Y. Maramis dari Gereja Filadelfia Bimbingan Roh Kudus (GFBR) Manembo-nembo Kota Bitung. “Tahanan yang ikut ibadah sepuluh orang terdiri dari enam orang tahanan laki-laki dan empat orang tahanan perempuan,” jelasnya.

Sedangkan tahanan yang beragama muslim berjumlah 16 orang dan dipimpin oleh Ustad Jamal Umasangadji dari Masjid As Salam Lembeh Permai dan Ustad Bayu Saputra dari Masjid Al Muhajirin Girian Weru Dua Bitung. “Kegiatan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia yang dijamin dalam Undang-undang Dasar RI,” pungkas Kapolres.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020