Pentingnya Sulut Wujudkan Empat Pilar Kebangsaan, Ini Alasan Sekjen PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mensoaialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (5/9/2017) (foto:Ist)

MANADO– Adanya soaialisasi Empat Pilar Kebangsaan di masing-masing daerah khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), salah satu terobosan penting.

Hal tersebut terungkap saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengadakan Sarasehan Kebangsaan dengan tema Empat Pilar Kebangsaan, menghadirkan pembicara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto  bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (5/9/2017).

Turut hadir dalam Sarasehan Kebangsaan, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Para Bupati/Wakil Bupati Kab/Kota dan Pejabat lingkup Pemprov Sulut.

Menurut Kristiyanto, hal penting bagi seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Sulut diharapkan untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di daerah masing-masing, karena banyak terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey.

“Sulut merupakan daerah sangat penting dalam mewujudkan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa ini, karena daerah ini berbatasan dengan negara Filipina dan juga laut China Selatan,”terang Kristiyanto.

Sembari menambahkan, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dapat betul-betul dipahami sehingga seluruh keputusan politik dari seluruh aparat pemerintah di daerah ini dapat dijabarkan dan membumikan Pancasila.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang -Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ), Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagai Bentuk Negara maupun Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Ini yang menjadi modal dasar, sekaligus senjata kita dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini,”kata Gubernur.

Lanjutnya, sekaligus sebagai sumber dari segala sumber pembentukan hukum nasional, norma-norma kehidupan bangsa serta pemikiran Trisakti dan Nawacita termasuk gerakan nasional Revolusi Mental.

Secara manfaat sangat tepat, untuk meningkatkan pemahaman kita semua akan nilai-nilai dari empat Pilar Kebangsaan. Khususnya pemahaman terhadap Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan pandangan hidup kita,”kunci Olly.

(srikandi)

 

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020