Penyegaran ASN, Olly Genjot Lebih Dekat Masyarakat

SERIU: Pelantikan ASN Eselon IV lingkup Pemprov, di Gunung Tumpa
SERIU: Pelantikan ASN Eselon IV lingkup Pemprov, di Gunung Tumpa
SERIUS: 88 ASN Eselon IV lingkup Pemprov saat dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Gunung Tumpa, Jumat (3/2) sore (foto:kandi/ML)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan setelah setahun dilantik 12 Februari 2016 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus lakukan Penyegaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan dibuktikan melalui pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas eselon IV, Jumat (3/2) di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa HV Worang Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken.

Hal ini, diketahui sebelumnya mulai awal Januari 2017 Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah lakukan pelantikan pejabat eselon II, III, IV dengan beberapa tahapan hingga tahap akhir hari ini.

Dengan pemandangan begitu sejuk dikelilingi pepohonan hijau yang lebat, Olly saat melantik 88 ASN eselolon IV tersebut menambahkan penyegaran yang ada di Pemprov sudah melalui proses panjang dihampir seluruh pejabat yang diutus berdasarkan evaluasi. Hasilnya ada yang puas ada mungkin tidak puas.

“Mari kita sama-sama menjalankan tugas melayani masyarakat, empat tahun kedepan lagi. ASN harus dekat dengan masyarakat sebagaimana saat sumpah dan janji ASN saat diangkat selalu melekat dengan kalian,”jelas Olly saat sambutan acara pelantikan tersebut.

Dikatakan Olly, tidak akan ada perubahan kabinet kecuali ada yang mengundurkan diri. Selama satu tahun pelantikan, banyak tantangan salah satu ketika 903 ASN mengikuti assessment.

“Beruntunglah dari 903 itu, eselon IV yang terpilih dan telah dilantik 88 orang. Jangan sia-siakan apa yang sudah dipercayakan,”pungkasnya.

(srikandipangemanan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020