Peran Dan Tugas TNI Koramil 1301_08 Tabteng

Kegiatan Posyandu di Kampung Kuma Kecamatan Tabukan Tengah.

Tahuna- Tentara adalah rakyat, mungkin ungkapan itu bisa disematkan kepada para Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Khususnya para Babinsa yang ada di Kecamatan Tabukan Tengah yang tergabung di Koramil 1301_08. 

Pembuatan Talut di Kampung Sensong Kecamatan Tabukan Tengah.

Seperti apa yang dilakukan Kopka F Baraham di Kampung Sensong, dalam membantu warga Sensong membuat Talut. Serta Kopda Zulfikar Sahempa di Kampung Biru yang ambil bagian membantu warga menyelesaikan pondasi rumah.

Juga Serka Mogi di Kampung Kuma yang turut andil membantu pelayanan Posyandu, dan Koptu Fredly Ladi yang mensukseskan jalannya Musrenbang di Kampung Bowongkali Kecamatan Tabukan Tengah. 

Pemasangan pondasi rumah warga di Kampung Biru Kecamatan Tabukan Tengah.

Tentunya dengan bantuan para personel Koramil 1301_08 Tabteng, memudahkan warga dalam setiap kegiatannya. Selain terjaga rasa aman dan tentram, warga pun merasa tak sendirian dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, berkat adanya bantuan para Tentara kebanggaan masyarakat Indonesia ini. 

“Bapak-bapak TNI, khususnya bapak Babinsa Baraham selalu ikut membantu kegiatan-kegiatan yang ada di kampung Sensong. Mewakili seluruh warga Kampung Sensong, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI. Karena tugas kami jadi lebih mudah.” kata salah satu warga Kampung Sensong. 

Kegiatan Musrenbang di Kampung Bowongkali Kecamatan Tabukan Tengah.

Sementara itu kepada media ini Kopka F Baraham, menyatakan bahwa hal tersebut adalah sudah menjadi tugasnya sebagai salah satu aparat yang menjaga masyarakat di Kampung Sensong. 

“Ini sudah menjadi tugas saya sebagai seorang TNI. Apa yang menjadi keluhan warga atau masalah-masalah yang terjadi di Kampung Sensong adalah juga tanggungjawab saya. Saya juga berterimakasih kepada warga, karena juga telah membantu tugas saya selaku Babinsa di Kampung Sensong.” tegas Baraham. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020