Peran OSO Satukan Dua Kubu DPP KNPI, Dipuji Jackson Kumaat

Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat saat berbicara dalam kegiatan Silahturami
Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat saat berbicara dalam kegiatan Silahturami Nasional Pemuda Indonesia dan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

MANADO – Ketua  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Kumaat atau akrab disapa Jacko, mendukung penuh peran Wakil Ketua MPR RI  Oesman Sapta Odang (OSO), yang Kamis (3/5), berhasil menyatukan dua kubu yang berserteru dalam kepemimpinan KNPI yang sedang mengalami konflik.

”Saya mendukung penuh dengan apa yang sudah dilakukan Pak Oso terkait polemik yang dihadapi tubuh KNPI ini. Sebab itu, kedepan juga harapkan kerukunan dan kebersamaan terus dibangun, guna menjunjung tinggi pembangunan Indonesia yang lebih baik kedepan,” tukas Jacko.

Sementara, Oso mengingatkan di hari kebangkitan pemuda, semua organisasi kepemudaan harus bersatu, termasuk dua pengurus KNPI yang berseteru juga hadir untuk berdamai.

Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang saat sesi foto bersama dengan ormas kepemudaan.

Oso menerangkan, kedatangan dua kubu pengurus KNPI ini murni kesadaran dan tanpa paksaan siapapun. “Dua kubu ini datang atas kesadaran masing-masing. Persatuan itu paling utama, ingat, Pemuda itu tulangpunggung dari bangsa ini. Dalam kongres KNPI di Aceh nanti saya berharap berjalan sesuai prosedur, aman, dan tak ada konflik lagi,” sebut OSO saat berpidato dalam kegiatan Silatuhrami Nasional Pemuda Indonesia dan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (3/5).

Pada Prinsipnya kata Oso, kedua kubu memiliki keinginan yang sama dalam memajukan organisasi. Untuk itulah, ia mengimbau agar kedua kubu bisa bersatu dan bergandengan tangan kembali.

“Prinsipknya kan sama, visinya juga sama, mereka juga ingin berbakti kepada bangsa ini. Jadi jangan malah dijadikan sumber perpecahan. Tapi harusnya menjadi sumber kekuatan. Dimana, pemuda dan seluruh elemen bangsa harus digandeng dan dan diberi motivasi ikut dalam membangun bangsa,” pungkas OSO. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020