Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Penuh Kekeluargaan

Walikota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP PKK Ny. Khouny Lomban Rawung dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP PKK Ny. Khouny Lomban Rawung dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung)

 

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengapresiasi sikap toleransi antar umat beragama yang terus terpelihara selama ini di kota “Cakalang” Bitung. Buktinya, umat Tri Dharma di Kota Bitung merayakan tahun baru Imlek 2569 dengan penuh kebersamaan dalam nuansa kekeluargaan, pada Jumat (16/02/2018).

“Atas nama Pemerintah Kota Bitung, keluarga bahkan seluruh masyarakat mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569 bagi seluruh umat Tri Dharma khususnya yang ada di kota Bitung,” ucap Lomban.

Lewat momentum ini, Lanjut Lomban, akan mampu menciptakan nuansa kebersamaan yang memberikan suatu sukacita karena perbedaan kepercayaan bukanlah suatu permasalahan melainkan sebuah energi dalam memperkokoh dan mempertahankan persatuan yang ada. “Tinggal bagaimana kita mengimplikasikan itu dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari karena hal ini adalah dasar sebagai hakikat hidup,” kata Lomban sembari mengajak semua elemen masyarakat Bitung untuk meresapi makna perbedaan sebagai dasar kebersamaan.

Lomban berharap kebersamaan yang telah tercipta selama ini tetap dijaga dan terus dipelihara walaupun berbeda suku, agama dan ras bukanlah penghalang bahkan alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang ada. “Perbedaan adalah kekuatan tersendiri bagi bangsa kita,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020