IKLAN

Perbankan Digenjot Percepat UKM dan Pariwisata Sulut


MANADO– Percepatan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) harus didukung semua pihak. Gubernur Olly Dondokambey mendorong salah satu perbankan untuk bermitra demi menjawab kebutuhan masyarakat.

penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Sulut dan BRI tentang aliansi strategis dalam pengembangan badan usaha milik pemerintah daerah provinsi sulut di bidang perbankan yang diselenggarakan Rabu, (27/7) bertempat di hotel Sutan Raja Minut.

Suasana penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Sulut dan BRI tentang aliansi strategis dalam pengembangan badan usaha milik pemerintah daerah provinsi sulut di bidang perbankan, Rabu (27/7) di hotel Sutan Raja Minut. Dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, para pejabat BRI dan pejabat eselon II Pemprov (foto:Ist)

Nyatanya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendorong Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan BRI tentang aliansi strategis dalam pengembangan badan usaha milik pemerintah daerah di bidang perbankan, Rabu (27/7) di hotel Sutan Raja Minut.

“Kerjasama ini harus segera ditindaklanjuti, karena kebutuhan masyarakat dan para turis mengunjungi Sulut sangat tinggi akan transaksi elektronik,”jelas Olly.

Lanjutnya, perbankan perlu untuk menghilangkan sekat di masyarakat. Dengan masuknya perbankan sampai ke Kabupaten Kota, para pengrajin cindera mata bisa mengembangkan usaha mereka membuat barang yang berkualitas baik, sehingga saat para turis membeli hasil rajinan mereka bisa puas.

Sementara itu, Dirut BRI Asmawi Syam mengatakan BRI membangun digital banking untuk mengikuti trend saat ini. Dengan mempermudah segala macam transaksi di Indonesia, saat ini BRI kerjasama dengan Bank Sulut agar pemegang ATM bank sulut bisa menggunakan ATM BRI di Seluruh Indonesia.

“Perjanjian kerjasama ini, Pemprov dan BRI dapat menunjang juga pariwisata karena sudah banyak turis datang ke Sulut. Para turis bisa menggunakan kartu kredit apa saja demi kelancaran transaksi,”kunci Syam. (srikandi/Hm)

)

IKLAN
loading...