Percayakan PD Pasar Kelola Sabua Bulu, Walikota GSVL : Yang Tidak Tertib, Silahkan Tindak Tegas

Walikota GSVL saat mengunjungi PKL sabua bulu di Kecamatan Malalayang.
Walikota GSVL saat mengunjungi PKL sabua bulu di Kecamatan Malalayang.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) beri perhatian khusus bagi pedagang kaki lima (PKL) di sabua bulu pantai Malalayang.

Buktinya, dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Selasa (10/4), orang nomor satu di Kota Manado memberikan kesempatan berjualan, asalkan berdomisili di Kecamatan Malalayang.

Dimana, dalam dialognya dengan para PKL, Walikota GSVL memberikan ruang bagi PKL untuk menempati lahan tersebut sesuai pengaturan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dan dibantu Pihak Kecamatan Malalayang.

Walikota GSVL menegaskan pedagang agar menghindari terjadinya jual beli lahan yang dikhususkan bagi masyarakat Malalayang. Jika kedapatan ada pedagang yang memperjualbelikan lahan itu, mempercayakan Direksi PD Pasar Manado dan pihak Kecamatan untuk mengambil tindakan tegas dengan menyerahkan lahan itu kepada masyarakat Malalayang lainnya, yang dinilai serius memanfaatkan lokasi tersebut untuk mencari nafkah.

“Para pedagang yang menempati lahan eks Sabua Bulu ini dikhususkan bagi warga masyarakat yang berdomisili di sekitar Pantai Malalayang. Pedagang harus mengutamakan keamanan dan kebersihan, guna keindahan sudut Kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, jangan ada pemilik lahan atau pedagang, yang berpindah tangan alias dijualbelikan. Jika kedapatan akan ditindak yakni diganti kepada orang atau pedagang yang sungguh-sungguh ingin mencari nafkah dan dikhususkan untuk berjualan bukan untuk tempat tinggal.

Turut mendampingi Walikota dalam pantauan tersebut, Camat Malalayang Deasy Kalalo, Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene dan Dirut PD Pasar Fery Keintjem yang diwakili Kabag Umum Hentje Lumentut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020