Perdana Bikin Pengucapan Syukur, Ribuan Kendaraan Bakal ‘Serbu’ Manado

Tampak rapat koordinasi antara Dinas Perhubungan Kota Manado dan pihak Polresta Manado membicarakan terkait solusi pencegahan kemacetan dalam menghadapi kemeriahan manado fiesta 2017.

MANADO – Perayaan hari pengucapan syukur masyarakat Kota Manado atau yang biasa disebut hari Thanksgiving ayng merupakan bagian dari rangkaian kemeriahan Manado Fiesta 2017, bakal timbulkan sedikit keresahan. Pasalnya, ribuan kendaraan yang berasal dari luar Kota Manado bakal serbu jalan-jalan hingga lorong di Kota Manado dengan maksud ikut merayakan pengucapan syukur yang pertama.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan saat dihubungi mengatakan momen perayaan pengucapan syukur yang digaungkan Pemerintah Kota Manado dirayakan seluruh umat yang ada di manado, tidak membatasi sekelompok atau segelintir orang saja. Sehingga, sudah pasti volume kendaraan yang akan datang ke manado sangat banyak, dengan jumlah yang belum bisa diperkirakan.

“Berbeda dengan kabupaten/kota lain yang merayakan pengucapan tidak diikuti oleh seluruh warga yang ada. Kali ini Pemkot manado membuat sebuah terobosan dengan merayakan pengucapan syukur yang dirayakan seluruh umat beragama, tidak terkecuali. Sehingga, saudara, kerabat, teman hingga  teman-teman yang berasal dari luar manado sudah pasti banyak yang datang ke manado,” jelas Sofyan.

Lanjut dikatakan, meskipun volume kendaraan yang melintas sangat banyak dan berpotensi menimbulkan kemacetan, tapi Dinas Perhubungan Manado sudah mengantisipasinya bersama pihak Kepolisian untuk kawal jalur lalu lintas dengan maksimal agar tidak terjadi kemacetan parah.

“Saya harap lalin kendaraan di manado lancar-lancar saja,” singkat Sofyan. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020