IKLAN

Berharap IRT dan Anak-Anak di Bunaken Bisa Kembangkan Wawasan

Peresmian Kantor Camat Bundar dan Fasilitasnya Bukti GSVL Tak Membedakan Warganya


Wali Kota Vicky Lumentut meresmikan Kantor Camat Bunaken, Kamis (29/1) pagi tadi.

Wali Kota Vicky Lumentut meresmikan Kantor Camat Bunaken, Kamis (29/1) pagi tadi.

MANADO—Anggapan masyarakat Bunaken selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menganaktirikan masyarakat Kecamatan Bunaken dibanding sejumlah warga di kecamatan lain di Kota Manado akhirnya terbantahkan.

Ini Terungkap Kamis (29/1) pagi tadi bersamaan Wali Kota Vicky Lumentut yang baru saja tiba dari Jakarta memfolow up kejelasan penyaluran bantuan bencana alam 15 Januari lalu langsung bertolak ke Bunaken Daratan (bundar) meresmikan Kantor Camat Bunaken.

Dalam sambutannya, GSVL sapaan akrab Wali Kota mengaku, bangunan kantor Camat Bunaken dengan tipe 2 lantai ini sama dengan kantor kecamatan Wanea yang belum lama ini diresmikan. “Saya berfikir, semua Kantor Kecamatan harus dibangun dengan tipe yang sama.

Wali Kota Vicky Lumentut menandatangani prasasti disaksikan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone

Wali Kota Vicky Lumentut menandatangani prasasti disaksikan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone

Setelah disini nanti pembangunan Kantor Kecamatan Bunaken Kepulauan. Lainnya nanti menyusul,’’ kata GSVL dalam acara peresmian yang ikut dihadiri Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone didampingi dua anggota dewan dapil Tuminting-Bunaken, Vanda Pinontoan dan Fatma Abdullah Bin Syekh serta pejabat Pemkot, antara lain Asisten III, Henny Giroth, Kaban Bappeda, Bartje Assa dan beberapa pejabat lainnya.

Sekadar diketahui, Kantor Camat Bunaken berlantai dua yang dibangun megah di atas lahan seluas 1500 meter persegi itu juga disediakan perpustakaan. Kemudian di halaman depan terdapat lapangan basket.

Selain itu, Wali Kota juga meminta, di samping kantor Camat dibangun Rudis Camat serta

Wali Kota Vicky Lumentut melihat dari dekat ruang perpustkaan di dalam Kantor Camat Bunaken didampingi Camat Sonny Takumansang

Wali Kota Vicky Lumentut melihat dari dekat ruang perpustkaan di dalam Kantor Camat Bunaken didampingi Camat Sonny Takumansang

gedung pertemuan. “Rudis Camat harus bangun dekat kantor supaya camatnya tidak lari jauh-jauh tapi lebih mengutamakan pelayanan masyarakat. Begitu juga gedung pertemuan agar disitu bisa dimanfaatkan oleh ibu ibu rumah tangga untuk mengembangkan kreatifitas. Nanti kerja sama dengan ibu ibu PKK,’’ tegas GSVL sembari berharap juga kepada anak-anak di Kecamatan Bunaken agar memanfaatkan fasilitas Perpustakaan untuk menambah wawasan. “Daripada ngoni Cuma pigi ba panah wayer lebe bae ngoni tambah wawasan disitu. Nanti rencananya akan disediakan Wi-Fi. Saya akan bicarakan dengan pihak Telkom. Ibu-ibu dan Bapak-Bapak yang belum tahu Wi FI nanti balajar pa ngoni pe anak-anak,’’ celutuk Wali Kota.

Sementara itu, Camat Bunaken, Sonny Takumansang menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota karena telah memberi perhatian khusus untuk Kecamatan Bunaken. “Sebenarnya pembangunan Kantor Camat ini sebenarnya sudah selesai sejak tahun lalu. Tapi karena masih banyak kurang, jadi Pak Wali minta untuk dilengkapi. Dan janji pak Wali kalau di bangunan Kantor Bunaken tidak ada bedanya dengan kantor camat di selatan, utara dan lain-lain itu terbukti. Ini hasilnya. Tidak ada perbedaan,’’ pungkas Takumansang. (anto reppy)

IKLAN
loading...