IKLAN

Pergantian Cuaca, Warga Diminta Intensif Jaga Kesehatan


Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Mottoh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Mottoh.

MANADO – Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Mottoh mengimbau masyarakat agar mewaspadai beragam penyakit yang timbul akibat pergantian cuaca.

“Saya menghimbay kepada masyarakat Manado untuk tetap menjaga kesehatan tentunya dengan memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing. Karena cuaca saat ini tidak menentu,” kata Mottoh kepada manadoline.com.

Menurutnya, hingga kini belum ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menonjol signifikan karena perubahan musim yang disebabkan oleh gigitan nyamuk

“Kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi, termasuk rutinitas melakukan penyuluhan kepada warga yang dilakukan di setiap puskesmas,” ujarnya.

Diharapkan kepada warga agar memperhatikan tempat penampungan air, bersihkan saluran-saluran yang terkena genangan air karena disitu lah tembah favorit para nyamuk.

“Yang terpenting adalah melakukan rutinitas 3M, yaitu Menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang ada di sekitar atau di luar rumah yang dapat menampung air hujan seperti kaleng bekas, botol, plastik dan tempurung kelapa. (christian)

IKLAN
loading...