IKLAN

Perhatian Pemprov Kurang, Prestasi Olaraga di Sulut Menurun


MANADO-Menurunnya prestasi olaraga di Sulut juga menjadi perhatian Pansus LKPJ.

Dalam rekomendasinya Pansus mengingatkan Pemprov dan  Dinas Olaraga ( Dispora) untuk memberi perhatian terhadap sarana dan prasarana dan peningkatan insentif untuk para atlit.

Ferdinand Mewengkang

Ferdinand Mewengkang

“Dalam rekomendasi, Pansus juga mengingatkan kepada Dinas Pemuda dan Olaraga dalam pendanaan kegiatan yang menyangkut para atlit agar penyalurannya tepat sasaran,” jelas Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang.

Mewengkang juga menegaskan salah satu menurunkan prestasi pada generasi muda dan meningkatnya kriminilitas. Hal ini sebabkan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap potensi yang dimiliki oleh generasi muda.

” Harus ada program-program pemerintah untuk meningkatkan kreatifitas dan prestasi pemuda dan harus ada penambahan anggaran,” kata Mewengkang.

Sementara itu, Netty A Pantow anggota DPRD Sulut yang juga mantan atlit mengingatkan Pemerintah untuk serius memperhatikan para atlit.

Netty A Pantow

Netty A Pantow

” Saat ini ada beberapa cabang olaraga lolos untuk ikut PON. Namun bagimana para atlit bisa fokus latihan jika fasilitas di KONI sementara direhab. Seharusnya sudah dari jauh-jauh hari rehab ini dilakukan jangan nanti dalam persiapan PON. Sudah pasti latihannya akan terganggu dan berpengaruh pada atlit Sulut dalam meraih prestasi,” kata Pantow saat paripurna, Kamis kemarin. (mom)

IKLAN
loading...