Peringatan Hari Lahirnya Pancasila!!! Begini Ajakan Gubernur Sulut, Saat Jadi Irup

(Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila)

KAWANGKOAN – Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke 73 tahun 2018 ini, dilaksnaakan Pemerintah Kabupaten Minahasa di stadion Dr. S. H. Sarundajang, Sendangan, Kawangkoan. Dihadiri oleh Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh serta yang menjadi irup ialah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Jumat (1-6-2018)

(Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila)

Dalam amanat, Dondokambey mengatakan Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

“Pancasila memberikan arus di indonesia, yang disampaikan oleh bung karno pada tanggal 1 juni 1945, maka pancasila merupakan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan kehidupan kita sebagai warga negara Indonesia” ungkap orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, sembari mengatakan Tahun 2018 ini marilah kita tetap semangat dalam pembangunan, dan marilah kita hidup semangat gotong royong, dan harus percaya diri serta kita tumbuh kembangkan semangat dalam pembangunan saat ini.

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh (Kedua dari kanan) saat menghadiri upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila)

“Dengan semangat marilah kita nilai momen yang baik dan bersumbangsih dalam kebinekaan tunggal ika, serta bertoleransi untuk Ketertiban dunia, dan jangan lupa berterimakasih pula kepada pendahulu dan seluruh instansi terkait TNI dan Polri” Tutur Dondokambey.

Sesuai pantauan Manadoline.Com, hadir juga dalam pelaksanaan Upacara ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O. Kandow, Kapolda sulut Irjen Pol Bambang Warsito, Kajati Provinsi Sulut Magihut Sinaga, Wadanlantamal Kol Mar Budi Purnama, Danlanud Kolonel NAV Insan Nanjaya, Sekertaris Provinsi Edwin Silagen, Kapolres Minahasa AKBP. Christ R. Pusung, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Juberth N Purnama, Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung, Sekdakab Minahasa Jefry R. Korengkeng, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara, Para Asisten Provinsi dan kabupaten Minahasa, Para SKPD Provinsi dan kabupaten Minahasa, ASN Provinsi dan . Minahasa,Toko Agama dan Toko Masyarakat, juga Peserta Upacara antara lain, 1 Sst Pasukan Kodim 1302/ Minahasa, 2 Sst Pasukan TNI- AL,1 Sst Polda sulut, 1 Sst Satpol PP Provinsi Sulut, 1 Sst Ormas Laskar Manguni Indonesia LMI, Korsik TNI-AL. ***

Penulis : Riedel Memah 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020