Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Lomban Ajak Pemuda Pererat Persatuan

(Wali Kota Bitung Max J Lomban menyerahkan SK Pensiun saat peringatan Hari Sumpah Pemuda)

 

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban mengajak pemuda untuk mempererat persatuan. Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Senin (30/10/2017).

Wali Kota Lomban yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan pentingnya persatuan dan kesatuan dari seluruh pemuda Indonesia dalam menjaga kerukunan bangsa Indonesia yang pluralis. “Di era sekarang ini seharusnya lebih memudahkan untuk menggalangkan persatuan antar pemuda di belahan nusantara, karena sarana transportasi sudah memadai dibandingkan era para pejuang kita yang dulu,” kata Lomban.

Sayangnya lanjut Lomban, masih banyak terjadi perselisihan, hingga mudah terpecah belah seakan terpisahkan jarak dan waktu. “Lewat momentum ini, marilah kita sama-sama berjuang melawan ego masing-masing, melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, serta kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop perdebatan yang berujung pada perpecahan bangsa,” kata Lomban.

Dalam kesempatan itu, Lomban menyerahkan SK Pensiun sekaligus menandatangani MoU perjanjian kerja sama bersama PT Taspen yang diwakili kepala Cabang PT Taspen Manado Rachmat Sujana disaksikan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung serta unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020