IKLAN

Peringatan Hari Veteran Nasional, Gubernur Sulut Dihadiahi Medali Bintang


BITUNG-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima Medali Bintang Veteran RI dari Dewan pimpinan pusat (DPP) Legiun Veteran RI (LVRI).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menerima  Medali Bintang Veteran RI dari Dewan pimpinan pusat (DPP) Legiun Veteran RI (LVRI). Penganugerahan bintang veteran tersebut di lakukan oleh salah satu Pengurus DPP LVRI Mayjen TNI Marinir (Purn) Nono Sukarno di selah-selah Upacara peringatan Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di Monumen Nasional Trikora Mandala Sakti Pulau Lembe Kota Bitung, Rabu (10/08) kemarin.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menerima Medali Bintang Veteran RI dari DPP LVRI oleh salah satu Pengurus DPP LVRI Mayjen TNI Marinir (Purn) Nono Sukarno diselah-selah upacara peringatan Hari Veteran Nasional Tingkat Sulut di Monumen Nasional Trikora Mandala Sakti Pulau Lembe Bitung, Rabu (10/8) (foto:Ist)

Penganugerahan bintang veteran tersebut di lakukan oleh salah satu pengurus DPP LVRI Mayjen TNI Marinir (Purn) Nono Sukarno diselah-selah upacara peringatan Hari Veteran Nasional tingkat Sulut di Monumen Nasional Trikora Mandala Sakti Pulau Lembe Bitung, Rabu (10/8)

Bersama Gubernur, Wali Kota Bitung Max Lomban dan Bupati Minut Vonny Panambunan juga turut menerima bintang Veteran RI tersebut.

Sebelumnya, Jenderal Purn Nono Sukarno beralasan pemberian Bintang Veteran kepada Gubernur Sulut ini, karena sewaktu Pak Olly masih bertugas di DPR-RI telah berkontribusi penting dalam penyusunan UU No. 15 Tahun 2012 Tentang Veteran.

“Jadi Pak Gubernur telah berjasa bagi NKRI sehingga boleh terbentuknya UU ini,” katanya.

Gubernur selaku inspektur mengatakan selamat memperingati Hari Veteran Nasional kepada seluruh anggota LVRI di Sulut. Sekaligus mengucapkan terima kasih atas penganugerahan bintang kehormatan LVRI.

“Bagi saya ini merupakan kepercayaan, tanggungjawab dan kebanggaan tersendiri, tentunya akan saya jawab dengan kontribusi optimal untuk turut memajukan LVRI,”ungkapnya.

Olly juga mengakui, veteran RI sangat berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI, serta ikut melaksanakan misi perdamaian dunia.

Dewasa ini, masih memegang peran sangat vital dalam konteks pembangunan bangsa utamanya dalam mewariskan nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa.

Sebagai salah satu unsur pelaksana pembangunan Nasional maupun sebagai komponen pendukung sistem pertahanan dan keamanan Negara bersifat kerakyatan dan kemestaan,”pungkasnya. (Srikandi/hm).

IKLAN
loading...