Peringatan Isra Mi’raj JIPS dan ASN, Begini Pesan Gubernur Olly

MANADO– Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) gelar Peringatan Isra Mi”raj, Kamis (11/4/2019) di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur. Gubernur Olly Dondokambey mengatakan peringatan Isra Mi’Raj terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

(Gubernur Olly Dondokambey saat sambutan Peringatan Isra Mi”raj yang diselenggarakan JIPS dihadiri seluruh ASN lingkup Pemprov)

Diketahui dalam Peringatan Isra Mi’raj mengangkat tema,”Dengan Isra Mi’raj Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan Mempererat tali silaturahim serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama karena torang samua ciptaan Tuhan”.

JIPS mengundang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov. Pantauan Manadoline, seluruh ASN beragama Islam sangat antusias dengan khusyuknya mengikuti jalannya peringatan tersebut. Dihadiri juga Drs Haji Umar Maliki sebagai penceramah, Kori Ustat Rithon Igisani, MA, para Pejabat Esalon Dua dan Esalon Tiga di lingkup Pemprov Koordinator JIPS Rolf Lumintang beserta Pengurus dan Anggota JIPS.

(Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen bersama anak-anak ashabul)

“Saya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Edwin Silangen apresiasi untuk JIPS. Tentu suasana keagamaan ini tercipta kerukunan antar umat beragama. Kami Pemprov mensupport penuh semua kegiatan keagamaan kita APBD kan,”ungkap Olly.

Selain itu, Ia juga menambahkan satu yang harus dipahami dalam membangun Sulut lebih hebat, satu tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Intinya harus membangun iman, kebersamaan peran para tokoh agama, sehingga tingkat kebahagiaan di Sulut akan terasa damai dan tentram.

Sementara, perwakilan JIPS Ronald Rompas dalam sambutannya mengungkapkan sejak 2015 JIPS selalu bekerjasama dalam kegiatan keagamaan. Dimana, moment kegiatan Muslim yang menjadi panitianya adalah teman-teman beragama Kristen, begitu pula sebaliknya.

“Terima kasih Pak Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, juga Sekprov Edwin Silangen yang selalu mendukung dan memberikan kepercayaan seluruh kegiatan yang diadakan JIPS. Peringatan ini mengajak seluruh ASN terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan sesuai tema hari ini,”tandas Rompas.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020