IKLAN

Peringatan Nuzul Qur’an, Bupati Salihi: Ingat Al-Qur’an Pedoman Hidup Umat Islam


 

Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Melantik PHBI Bolmong. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Melantik Pengurus PHBI Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Bertempat di Mesjid Ar-Rahman, Desa Lolak Tombolango, Kota Lolak, jajaran Pemkab Bolmong melaksanakan peringatan Nuzul Qur’an 1436 Hijriah atau Tahun 2015 Masehi, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Jumat (3/7).

DR Deyseline Wongkar membawakan tauziah hikmah Nuzul Qur’an mengatakan Al-Qur’an adalah sumber utama ajaran Islam, yang dijamin kebenarannya oleh Allah SWT hingga akhir zaman, sumber ilmu pengetahuan yang tak ada habisnya untuk digali, dikaji dan dipedomani. Al-Qur’an menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan sesamanya, dan hubungan manusia dengan alam semesta.

Bupati Hi Salihi B. Mokodongan dalam sambutannya mengatakan peringatan Nuzul Qur’an menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan amalan Kitab Suci Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk yang kekal dan abadi. “Semoga peringatan Nuzulul Qur’an kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow, guna memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar bupati.

Sementara itu sesuai SK Bupati Bolaang Mongondow Nomor 213 tahun 2015 tentang pembentukan PHBI periode 2014-2018, Bupati Salihi melantik pengurus PHBI dengan ketua Teguh Harianto S.ST, Sekretaris Drs Ahmad Yani Mamonto dan bendahara Hasma Sugeha SE. (yoan)

IKLAN
loading...