Peringati 188 Tahun PIPK, Arina Ajak Pelsus Jaga Jemaat Jangan Tinggalkan GMIM

MINAHASA TENGGARA – Peringatan Injil masuk di tanah Minahasa dirayakan oleh institusi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), melalui HUT 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen (PIPK).

HUT PIPK yang dilaksanakan di lapangan taman kota Tombatu, Rabu (12/6) diawali dengan ibadah agung yang dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Mejelis Sinode (BPMS) GMIM Dr. Hein Arina.

Dalam khotbahnya, Arina mengapresiasi kehadiran para pelayan khusus (Pelsus) dalam hajatan tahunan tersebut. “Saya terharu dengan kehadiran para pelayan khusus pendeta-pendeta, penatua dan syamas dari jemaat se- GMIM yang tetap semangat melanyani jemaat,” ungkap Arina.

Mantan Rektor UKIT Yayasan Dz. AZR Wenas dua periode ini meminta kepada seluruh pelsus agar mampu menjaga jemaat agar tidak meninggalkan GMIM dengan kondisi dan tantangan yang ada.

Dia juga mengajak semua pelsus dan jemaat untuk bersama-sama melakukan pembimbingan kepada jemaat agar tetap memiliki kecintaan kepada GMIM.

Meski dirinya mengakui, tantangan yang sedang dan akan dijalani oleh GMIM sangatlah berat, tetapi dengan semangat dan iman akan mampu dilewati.

“Kita harus mampu mencontohi penginjil terdahulu yang datang menginjil di tanah Minahasa dengan semangat pelayanan,” katanya.

Ibadah peringatan HUT PIPK ke 188 tahun 2019 dihadiri para pelsus se-GMIM, juga dihadiri Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020