Peringati Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Sangihe Beri SIM Gratis! Ini Syaratnya

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Tahuna- Memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 yang jatuh pada Tangga 1 Juli 2020, Polres Sangihe mengadakan pembuatan SIM gratis bagi masyarakat yang berulang tahun di tanggal tersebut. 

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK kepada sejumlah wartawan. Menurutnya pemberian SIM gratis ini tetap mengikuti prosedur yang ada. 

“Pemberian SIM gratis ini dirangkai dalam beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 74 tahun. Khususnya Satuan Lantas Polres Sangihe akan mengadakan pembuatan SIM gratis bagi masyarakat yang berulangtahun pada 1 Juli. 

Prosesnya akan kita mulai dari tanggal 13-25 Juni. Ketika ada yang lulus serentak akan diberikan pada tanggal 26 sekaligus pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat lainnya,” kata Kasat. 

Pemberian SIM gratis dan rangkaian kegiatan lainnya, dilakukan serentak seluruh Indonesia. Dan pada tanggal 1 Juli hanya dilakukan upacara secara virtual. 

“Jadi giat ini merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara, yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Nanti pada tanggal 1 hanya dilakukan upacara secara Virtual, yang dipimpin oleh bapak Presiden. Dan diikuti seluruh Kepolisian Republik Indonesia, sampai diwilayah kabupaten,” jelasnya. 

Disinggung masalah persyaratan, Kasat mengungkapkan siapa saja yang berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP, boleh mendaftarkan diri. 

“Untuk SIM gratis persyaratannya adalah yang berusia minimal 17 tahun, punya KTP, lulus kesehatan jasmani dan psikologi. Serta lulus dalam ujian teori atau praktek SIM. Ketika ada yang lulus akan di tanggung oleh pihak sponsor.

Untuk mekanismenya kita tetap akan menerapkan protokol covid-19. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker, kita juga akan menyiapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan, menerapkan physical distancing. Dan petugas juga tidak akan bersentuhan langsung dengan para peserta,” ungkapnya. 

Dirinya juga mempersilahkan kepada masyarakat yang berulang tahun di tanggal 1 Juli, dipersilahkan datang ke Makopolres, khususnya di bagian pembuatan SIM, atau mendaftar melalui website dan juga nomor kontak yang telah disediakan. 

“Kami persilahkan untuk masyarakat datang mendaftarkan diri pembuatan SIM gratis. Bisa langsung datang ke kantor atau mengunjungi website yang ada, serta menghubungi nomor kontak yang telah disediakan,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020