IKLAN

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polda Sulut Gelar Upacara


Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di gelar jajaran Polda Sulut.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di gelar jajaran Polda Sulut.

MANADO – Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat 1 Oktober 2015, diperiganti jajaran Polda Sulut dengan menggelar upacara di halaman depan Mapolda Kamis (01/10) pagi.

Upacara yang diikuti oleh seluruh personil dari semua unit Polda, Polres, Brimob dan Polairud tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Kompol. Boy Warbung dibuka dengan pembacaan ikrar oleh Kompol. Desy Bolang.

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila Para personil akan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Inspektur Upacara Wakapolda Kombes Pol. Drs. S. Yudi Hermawan yang setelah pembacaan ikrar melaksanakan hening cipta dan pembacaan Pancasila. Sedangkan untuk UUD 1945 dibaca oleh Ipda Marthen Rumondor.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari dimana Bangsa Indonesia selamat dan pulih dari tragedi G30S yang didalangi oleh PKI.(ekaputra)

IKLAN
loading...