Peringati HKBN tahun 2019, Lomban Pimpin Bersih Bersih Pantai

Apel kesiapsiagaan Pemkot Bitung. (Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J. Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2019, yang bertempat di Pantai Candi, Kelurahab Bitung Barat I, pada Jumat (26/04/19) kemarin.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa selaku wali kota dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran BPBD Pemkot Bitung yang melaksanakan sekaligus memprakarsai kegiatan pada saat tersebut.

Lanjutnya, sehubungan dengan HKBN ini maka dianggap perlu untuk dilaksanakan latihan kesiapsiagaan secara berkala sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun. “Agar masyarakat dapat ikut serta berpartisipasi mulai dari lingkup terkecil, yaitu lingkungan keluarga, komunitas, sekolah, pemerintah dan pihak swasta ataupun dunia usaha,” ajaknya

Lomban berharap Kota Bitung akan senantiasa dilindungi Tuhan yang Maha Kuasa dan seluruh masyarakat akan senantiasa dijauhkan dari berbagai bentuk bencana. “Namun sekali lagi bencana tidak bisa dihindari, sebaliknya kitalah yang harus siap dan tanggap menghadapi bencana itu,” pungkasnya.

Aksi bersih-bersih pantai melibatkan semua jajaran Pemerintah Kota Bitung.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020