Peringati Kenaikan Yesus Kristus, Gubernur Olly Sebut Harmonis dan Toleransi Umat Beragama

MANADO– Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) tetap menjaga toleransi bersama membangun daerah.

(Gubernur Olly Dondokambey saat sambutan Ibadah GMIM Anugerah Toiliang Kakas I Minahasa, Kamis (10/5/2018) tadi (foto:Ist)

Dikatakan Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di GMIM Anugerah Toiliang Kakas I Minahasa, Kamis (10/5/2018).

Seluruh komponen masyarakat Sulut, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut lebih baik lagi,”sambung gubernur.

Membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar pembangunan akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulut, Yesus telah bangkit dengan itu mari kita terus bersemangat untuk membangun sulut,” ujar gubernur.

Khusus untuk umat Kristiani gubernur mengatakan gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah.

Oleh karena itu, gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehidupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Disamping itu Gubernur juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial.

Masyarakat Sulut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga dan mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020