Perjuangan Inggried Sondakh, Kanonang Raya Segera Miliki SMA

MINAHASA-Perjuangan anggota DPRD Sulut, Inggried Sondakh agar di Kanonang Raya di bangun Sekolah Menegah Atas ( SMA) bakal segera terwujud.

Inggried Sondakh saat melaksanakan reses di Kanonang.

Pasalnya, dalam  APBD Perubahan 2017, Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Utara telah menganggarkan  biaya Konsultan untuk pembangunan sejumlah gedung SMA di Sulut. Diantaranya Bunaken, Romboken dan Kanonang Raya.

Saat mengelar reses di Kanonang Raya, Inggried Sondakh menyampaikan kepada masyarakat, jika aspirasi yang disampaikan warga  cukup lama yaitu adanya Sekolah Menegah atas akan segera terwujud.

“Dengan dialokasikannya anggaran konsultan di APBD- Perubahan 2017, maka anggaran pembangunan SMA di Kanonang berpeluang dialokasikan di APBD induk 2018. Karena jika anggaran konsultan sudah masuk di APBD-Perubahan 2017, maka pada APBD 2018 nanti akan masuk pula anggaran pembangunannya, walaupun kemungkinan besar akan dianggarkan secara multi years,” ungkap Inggried Sondakh, Rabu (20/9/2017).

Wakil Ketua Komisi IV bidang Kesejahtraan Rakyat (Kesra) menjelaskan, dana konsultan diambil dari pusat. Namun karena menunggu lama, Dinas Pendidikan Nasional menginisiatif dengan memasukannya dalam APBD-Perubahan 2017.

“Pembangunan SMA di Kanonang Raya akan kita kawal bersama  agar anggaran pembangunannya bisa masuk APBD induk 2018 yang akan dibahas DPRD pada bulan Oktober,”tambahnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020