IKLAN

Perkenalkan Wali Kota-Wawali Terpilih ke Pemkot Salatiga, ROR Paparkan 8 Program GSVL-MOR


Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring menyerahkan Cinderamata kepada Wali Kota Salatiga, Yulianto, SE, MM

Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring menyerahkan Cinderamata kepada Wali Kota Salatiga, Yulianto, SE, MM

MANADO — Kunjungan kerja Pemkot Salatiga dipimpin langsung Wali Kota, Yulianto SE, MM, Wakil Wali Kota, Muhamad Haris SS MSi, Sekkot, Drs Agus Rudiyanto MM bersama jajaran dan rombongan jurnalis mendapat sambutan hanta Penjabat Wali Kota Manado, Royke O. Roring (ROR), Rabu (13/4).

Rombongan Pemkot Salatiga ini diterima di Ruang Tolu Kantor Wali Kota Manado. ROR pun tak segan-segan memperkenalkan Wali Kota dan Wawali Manado terpilih 2016-2021.

“Sebelum saya jelaskan tentang Manado, terlebih dahulu saya sampaikan Pemkot Manado saat ini dalam masa transisi.  Saya dipercayakan Mendagri melalui Gubernur menjabat Walikota,” katanya.

Pilkada Manado menurut ROR seharusnya digelar serentak 9 Desember 2015 tertunda digelar 17 Februari 2016.

“Dan hasilnya, Walikota Manado periode 2010-2016 Pak Dr GS Vicky Lumentut kembali terpilih sebagai Walikota 2016-2021 dengan pasangan Wakil Walikota yang baru yakni Mor Bastiaan,” ujar Roring membuka dialog.
Proses Pilkada Manado ini, lanjut dia, kemudian berlanjut gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan hasilnya tidak berubah.

“Jadi saat ini sementara dalam proses menuju pelantikan yang tak lama lagi akan digelar. Dan saya tentunya akan kembali ke tugas saya di Pemprov Sulut sebagai Kepala Bappeda,” ungkapnya.

ROR juga tak lupa menjelaskan 8 Program Unggulan GSVL-Mor yakni Bantuan Duka, UC, PBL Mapaluse, Bantuan Rohaniawan, tunjangan Kepala Lingkungan dan Tokoh Agama.”Semua program pro rakyat ini berjalan dengan baik,”terangnya dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Tolu kantor Walikota Manado.

Usai memberikan informasi soal Wakil Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih, Roring kemudian menjelaskan singkat selayang pandang Manado, mulai dari geografis, populasi penduduk, objek wisata, kultur dan lain sebagainya.

Struktur pemerintahan Pemkot Manado juga ikut dijelakan, termasuk jumlah kursi legislatif di Dekot Manado yang berjumlah 40 orang. “Kursi terbanyak yakni Partai Demokrat, partainya Walikota Manado terpilih Pak Vicky Lumentut yang juga Ketua DPD Demokrat Sulut,” ucap Roring yang disambut anggukan kepala Walikota Salatiga.(nto)

 

IKLAN
loading...