Perketat Pemeriksaan, Pemkot Bitung Berlakukan 1×24 Jam

BITUNG – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) oleh Pemerintah Kota Bitung terus dilakukan. Kali ini dengan memperketat pemeriksaan terhadap keluar masuk orang ke daerah ini.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, kami bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan pembatasan akses masuk ke Bitung yang mulai diberlakukan 1×24 jam dengan melibatkan unsur TNI/Polri, Dinas Perbuhungan, Dinas Kesehatan dan Satpol – PP di gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Rabu (08/04/2020). “Mulai hari ini semua orang yang masuk Bitung diperiksa suhu badan oleh Dinas Kesehatan, bila didapati suhu tubuh tinggi, maka yang bersangkutan akan dikembalikan ke wilayah semula,” kata Lomban.

Dalam pemeriksaan ini lanjut Lomban, petugas mendapati sedikitnya 6 orang berasal dari luar Bitung yang suhu tubuhnya tinggi, maka dengan terpaksa disarankan untuk kembali dan dikawal petugas sampai ke batas kota. “Bila yang bersangkutan merupakan warga Bitung, mereka akan diarahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawasan petugas kesehatan dan keamanan dibantu perangkat kelurahan setempat,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya warga yang menerobos masuk melalui jalur lain, maka pemerintah melalui perangkat kelurahan dan kecamatan dibantu aparat TNI/Polri akan menjaga akses-akses jalan tersebut dan mengarahkan ke jalan utama sebagai lokasi pemeriksaan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020