Perkuat Kerukunan Hidup, TP PKK Sulut Bersinergi dengan FKUB

Workshop FKUB Provinsi dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Hidup Toleransi dan Kerukunan di Sulut, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi, di Hotel Peninsula Manado (5/4/2017).
Workshop FKUB Provinsi dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Hidup Toleransi dan Kerukunan di Sulut, digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi, di Hotel Peninsula Manado (5/4/2017) (foto:kandi/ML)

MANADO-Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) perkuat kerukunan hidup juga diimlplementasikan harus bersinergi dengan pemerintah Sulawesi Utara (Sulut)

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulut Ibu Ir Rita Dondokambey Tamuntuan dalam pembukaan Workshop FKUB Provinsi  Meningkatkan Kualitas Hidup Toleransi dan Kerukunan di Sulut, digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi, di Hotel Peninsula Manado (5/4/2017).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekertaris FKUB Provinsi Sulut, Hi Amin Lasena.

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey tersebut menjelaskan, kerukunan hidup umat beragama tidak dilepas kontribusi dari para pemuka agama termasuk FKUB, sebagai memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing dalam membawa daerah ini berdikari dalam ekonomi, berdaukat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam berbudaya,”tutur Ibu Rita.

Hal ini agar harmonitas tetap kokoh dan terjaga, apalagi dalam mensukseskan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan 2017 pada0 21-28 April ini, juga turut mendukung program dari Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan-ODSK),” ajak Rita.

Oleh karena itu, dirinya juga berharap akan peran aktiv anggota FKUB se-Sulut kedepan harus semakin meluas dan menyentuh disisi kebutuhan sosial di masyarakat.

Bukan hanya berperan mengatasi dilintas agama saja namun, kehadirannya harus menjadi problem solution (solusi) dalam mengentaskan segala permasaalahan di masyarakat.

Sebagaimana posisi FKUB sebagai mitra pemerintah yang selalu mengambil langkah terdepan dalam perannya menjaga kerukunan dan toleransi ditengah masyarakat,”jelas Ibu Rita.

Sementara, Kepala Kesbangpol Sulut, Evans Steven Liow menuturkan kegiatan ini merupakan program strategis mendukung pembangunan yang merupakan program Gubernur dan Wakil Gubernur salah satunya grand strategi di sektor pariwisata.

” Nantinya, kita akan membuat laboratorium kerukunan dan kedepan untuk TP PKK Sulut nantinya kedepan akan melakukan pelatihan intelejen,”kunci Liow.

(tim)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020