Pernah Cetak Sejarah, Kejuaraan Anggar Walikota Cup Diharapkan Jadi Momentum Atlit Kembali Berprestasi

Tampak foto bersama saat pembukaan kejuaraan anggar piala Walikota Manado 2018.
Tampak foto bersama saat pembukaan kejuaraan anggar piala Walikota Manado 2018.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Staf Ahli Atto Bulo saat membuka kejuaraan anggar Walikota Manado Cup 2018 menyampaikan puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa, karena bisa menghadiri pembukaan kejuaraan anggar yang diselenggarakan oleh pengurus kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Manado, Kamis (6/12) bertempat di gedung Youth Center Manado.

“Cabang olahraga anggar mungkin tidak sepopuler bulutangkis ataupun sepakbola. Akan tetapi, olahraga ini pernah demikian lama mengharumkan nama kota manado, sulawesi utara, dan indonesia, dengan berbagai prestasi di level nasional dan internasional,” tandas Atto Bulo saat membacakan sambutan Walikota Vicky Lumentut yang didampingi Kadispora Manado Laurens Umboh.

Lanjut dikatakan, ini sudah menjadi panggilan tugas bagi kita sekalian, para atlet, ofisial, wasit, pelatih, pengurus dan pemerhati dunia olahraga, khususnya anggar, untuk meneruskan tradisi prestasi tersebut. Salah satu upaya ini ialah melalui penyelenggaraan kompetisi.

“Melalui kejuaraanlah, baik atlet, pelatih maupun pengurus organisasi olahraga, dapat mengukur sejauh mana proses tersebut berjalan, memperbaiki apa yang masih kurang, dan meningkatkan apa yang sudah bagus,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Tambahnya, kepada kita sekalian para ofisial, pendukung dan penonton, mari kita pelihara ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pertandingan.

“Kiranya kejuaraan ini dapat menjadi suara yang berbicara kepada masyarakat kota manado, bahkan sulawesi utara, bahwa olahraga anggar masih dan akan terus berkembang, meraih pencapaian terbaik, meneruskan tradisi prestasi mengharumkan nama kota manado, sulawesi utara, dan indonesia. Itu semua boleh tercapai bila anggar senantiasa solid dan giat,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020