IKLAN

Pernyataan ‘Pedas’ Wali Kota GSVL untuk ASN Pemkot Manado saat Buka Diklat PIM III


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat melepas ASN Pemkot Manado yang mengikuti Diklat PIM III

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat melepas ASN Pemkot Manado yang mengikuti Diklat PIM III

MANADO – Untuk menciptakan kader ASN berprestasi di Pemkot Manado, Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) tak segan-segan menularkan ilmu abdi Negara yang benar-benar melayani masyarakat.

Ini diungkapkan GSVL saat membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat III Pemkot Manado pola kemitraan dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ruang Toar Lumimuut kantor Wali Kota Manado, Kamis (15/9/2016).

Ada 40 ASN dari berbagai instansi lingkup Pemkot Manado mengikuti Diklat PIM III yang akan berakhir pertengahan Desember 2016 nanti. GSVL berharap 40 peserta Diklat Pim III untuk mengikuti kegiatan dengan baik sampai selesai.

Ini dimaksudkan GSVL agar para pejabat Pemkot Manado memiliki kompetensi serta kemampuan dalam membawa perubahan ketika kembali ke lingkungan kerjanya.

“Saya berharap setelah selesai diklat ini ada pejabat kita yang mampu membawa perubahan di Kota Manado,” katanya.

Beberapa kalimat ‘pedas’ diungkapkan GSVL, agar para peserta PIM III setelah kembali di lingkungan kerjanya. Diantaranya tidak menjadi ASN plagiat, tetapi harus terus berinovasi.  “Harus ada inovasi bukan plagiat. Juga ada perubahan di tempat dimana anda kerja,”tukas GSVL.

GSVL mendorong agar peserta diklat memiliki kesabaran saat potensi perubahan yang dibawa dengan pola baru tidak sejalan dengan yang ada di lingkungan kerja.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kaban BKD, Hans Tinangon memberikan wejengan kepada peserta ASN Pemkot Manado yang mengikuti Diklat PIM 3

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kaban BKD, Hans Tinangon memberikan wejengan kepada peserta ASN Pemkot Manado yang mengikuti Diklat PIM 3

“Harus belajar sabar serta membuat strategi yang terbaik ketika pola perubahan gaya baru mulai diterapkan. Memang tidak gampang jika menemukan ada pimipinan masih menggunakan pola lama. Saya kembali ingatkan jangan cepat kecewa kemudian kembali lagi pada pola lama,” tandas GSVL.

Kepala Diklat Propionsi Sulut, DR Noudy Tendean, mnjelaskan Diklat kepemimpinan bertujuan membentuk pengetahuan, sikap dan perilaku ASN sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Diklat ini membentuk pengetahuan sikap dan perilaku ASN harus berjalan seiring dalam semangat cita-cita bangsa dan negara. Pengembagan kompetensi kami laksanakan sesuai warna baru dari UU ASN,”jelas Tendean.

Kepala BKD Manado, Hans Tinangon, mengatakan Diklat Pim III kali ini dilaksanakan di Balai Diklat Kementerian Agama Kecamatan Mapanget dan diikuti 40 peserta.

“Peserta Diklat Pim III ada 40 ASN yang terdiri dari eselon 4 dan eselon 3, dengan widyaswara dari Badan Diklat Sulut,”pungkas Tinangon. (antoreppy/*)

 

IKLAN
loading...