Persiapan Dimatangkan, Pemkot Segera Salurkan Bantuan Bencana

Anggota Posko Tanggap Bencana Pemkot Manado Sammy Kaawoan usai memasok bantuan beras dari Kota Bitung ke Gedung Serbaguna.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Posko Tanggap Bencana segera melakukan penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor yang terjadi Sabtu, (16/12) pekan lalu.

Ketua Posko Tanggap Bencana Pemkot Manado Rum Usulu mengatakan pihaknya saat ini sedang malakukan persiapan untuk penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Sesuai data masyarakat korban bencana banjir dan longsor berjumlah 27.615 jiwa dengan jumlah KK 7.591. Jumlah kecamatan terdampak yaitu 9 Kecamatan dengan jumlah kelurahan 46. Sementara rumah yang terkena banjir sebanyak 5.824, dan yang terkena longsor sebanyak 296,” ujar Ketua Posko Rum Usulu yang juga merupakan Sekretaris Daerah Pemkot Manado.

Lanjut dikatakan, pembagian bantuan ini melibatkan antar instansi terkait yang tergabung dalam tim Posko Tanggap Bencana Pemkot Manado, diantaranya BPBD, Dinas Sosial dan instansi lain.

Terpisah, anggota Posko Tanggap Bencana yang juga Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan mengatakan penyaluran bantuan saat ini mamasuki tahap packing. Dimana, bantuan yang akan dibagikan disesuaikan dengan jumlah korban terdata.

“Untuk bantuan beras baru saja dilakukan pemasokan dari gudang Kota Bitung. Yang mana, beras ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat yang disalurkan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana seperti yang terjadi ini. Target penyaluran dilakukan sesuai data korban melalui tim lapangan,” terang Kadis Kaawoan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020