Persiapan Matang, HUT ke-12 Mitra Bakal Dihadiri 6 ribu Undangan

Asisten III Pemkab Mitra Drs Piether Owu ME.

RATAHAN — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Minahasa Tenggara (Mitra) bakal meriah, pasalnya panitia telah mengedarkan undangan sebanyak 6 ribu, untuk menghadiri HUT tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia HUT ke-12 Mitra Drs Piether Owu ME disela-sela mempersiapkan HUT Mitra di Gedung Sport Hall Mitra, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, segala sesuatu yang menyangkut suksesnya HUT Mitra sudah hampir rampung.

“Banyak hal yang sudah kami persiapkan untuk memeriahkan HUT Mitra ini. Salah satunya Gedung Sport Hall yang menjadi pusat acara HUT,” kata Owu yang juga menjabat sebagai Asisten III Pemkab Mitra.

Menurutnya, ada satu hal yang harus dipersiapkan dengan matang yakni menyangkut listrik, agar acara dapat berjalan lancar.

“Listrik merupakan penunjang dari kelancaran acara HUT nanti. Makanya kami panitia terus melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk dapat menunjang akan pasokan listrik di hari-H,” sebutnya.

Walau demikian, pihak panitia juga akan menggunakan genset untuk menunjang aliran listrik.

“Pemkab Mitra memang ada genset sebagai pemasok listrik utama dalam acara nanti. Namun, harus ada teknisi yang akan menjaga dan memantau akan alat tersebut,” terangnya.

Sementara itu, pihak PLN saat di konfirmasi terkait jaminan aliran listrik mengatakan siap menunjang akan kegiatan HUT Mitra.

“Memang setahu kami, Pemkab Mitra akan menggunakan genset sebagai pasokan listrik utama. Yakni genset dengan kapasitas daya 2,5 KVA, 30 KVA dan 100 KVA. Namun, petugas kami akan kawal alat tersebut agar tidak terjadi gangguan,” kata Manajer PLN Mitra Rohmat Sidik, melalyi Supervisior Teknik Ridha Anhar.

Anhar menambahkan, jika terjadi gangguan pada alat genset maka akan segera dialihkan ke listrik PLN agar acara dapat terus berjalan lancar. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020