Persiapan Pilkada, Komisi Satu RDP Bersama KPU dan Bawaslu Sulut

Komisi I saat RDP bersama Bawaslu Sulut

MANADO-Komisi I DPRD Sulut, Selasa (28/1/2020) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Provinsi Sulut.

Dalam RDP ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Vonny Paat dihadiri anggota Komisi Winsulangi Salindeho,Ronald Sampel, Fabian Kaloh.

Dari KPU dihadiri langsung oleh Ketua Ardiles Mewoh dan Lanny Anggriany Ointu. Sedangkan dari Bawaslu Sulut dihadiri Ketua Herwyn Malonda, Supriyadi Panggelu.

Komisi Satu RDP bersama KPU Sulut.

Dari penjelasan KPU dan Bawaslu Sulut,Vonny Paat menyimpulkan jika kedua lembaga ini sudah sangat siap dalam melaksanakan Pilkada pada bulan September 2020.

Herwyn Malonda menjelaskan jika pelaksanaan Pilkada, Bawaslu mendapatkan dana hibah sebesar Rp 110 Miliar. Pada tahun 2019 telah terpakai Rp2 miliar dan posisi 2020 sebesar Rp 108 Miliar.

Sedangkan KPU dijelaskan Mewoh untuk Pilkada mendapatkan anggaran sebesar Rp220 Miliar dan pada 2019 telah terpakai Rp 10 Miliar dan 2020 ini sebesar Rp 210 Miliar.

Herwyn menjelaskan jika Bawaslu telah melaksanakan pembentukan badan adhoc yaitu Panwas Kecamatan. Sedangkan KPU diakui Mewoh juga akan melaksanakan perekrutan PPK. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020