Persiapan Porprov 2019, Dispora-Pergatsi Gelar Kejuaraan Gateball se Kota Manado

Kadispora Manado, Laurens Umboh (kanan) melaporkan kegiatan Dispora kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

MANADO – Satu lagi cabang olahraga (Cabor) pendatang baru di Manado yang menjadi perhatian Pemkot Manado. Adalah cabor gateball.

Lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, bekerjasama Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Kota Manado menggelar Kejuaraan Gateball antar tim se Kota Manado.

Diakui Kadispora Manado, Laurens Umboh, gateball meskipun masih tergolong baru pengembangannya di Manado namun perkembangannya sangat pesat bahkan telah menghasilkan atlit-atlit Manado berpretasi pada kejuaraan di luar daerah Sulut.

“Ini wujud kepedulian dan upaya Pemkot Manado lewat Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk memasalkan dan lebih meningkatkan prestasi cabor gateball yang masih tergolong  muda di Manado,” kata Umboh.

Para atlit gateball sedang berlatih.

Kejuaraan ini akan berlangsung  di Lapangan Gateball Paniki Sports Paniki Atas Kecamatan Mapanget. “Pembukaan Jumat (28/6/2019). Kalau nda salah kejuaraannya sampai minggu (30/6/2019),” ujar Umboh.

Salah satu tujuan dilaksanakan kejuaraan ini menurut Umboh, untuk mempersiapan tim-tim handal gateball Manado dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulut 2019 Oktober nanti.

“Karena pengalaman sejumlah atlet gateball Manado sudah mengharumkan Sulut di luar daerah di sejumlah kejuaraan, maka kami menggelar kejuaraan ini untuk menjaring atlet-atlet handal menghadapi Porprov nanti,” tutup Umboh. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020