IKLAN

Persiapan RSUD Mitra Hebat, 20-an Tenaga Medis Magang di RSUP Kandou


RATAHAN — Persiapan beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), akan sekolahkan sejumlah tenaga medis.

James Sumendap SH

James Sumendap SH

Menurut Bupati James Sumendap SH, para tenaga medis tersebut akan mengikuti magang kerja di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandow Malalayang Manado.

“Ada sekitar 20an tenaga medis seperti perawat yang akan magang di RSUP Malalayang,” kata Bupati.

Menurutnya, hal tersebut telah dibicarakan bersama dengan Direktur RSUP Kandow, dr Maxi Rondonuwu beberapa pekan lalu.

“Saya sudah bertemu langsung dengan direktur rumah sakitnya, dan sudah ada kesepakatan bersama di antara kami terkait hal tersebut,” jelas Bupati.

Dirinya menambahkan, para tenaga medis yang akan magang tersebut, diharapkan dapat memiliki pengalaman dalam penanganan gawat darurat, dan tindakan operasi.

“Nantinya kita harapkan para tenaga medis ini dapat terlatih dalam pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD), dan dalam penanganan operasi,” kata Bupati yang menjadi penggagas berdirinya RSUD di Minahasa Tenggara.

Sementara itu, secara keseluruhan penyelesaian sejumlah fasilitas kesehatan di RSUD akan dikebut pihak pemkab, sesuai dengan tahapan anggaran yang tersedia.

“Sejumlah fasilitas yang masih akan dilengkapi seperti instalasi rawat inap, ruang operasi, serta peralatan kesehatan. Itu yang kita sedang usahakan,” tandasnya. (fensen)

IKLAN
loading...