IKLAN

Pertanyakan Hasil Pembahasan, Pimdeprov Panggil Pansus Zonasi


MANADO-Pembahasan Ranperda Zonasi dan Wilayah Pesisir oleh DPRD Sulut, terkesan jalan ditempat.

Dan untuk mencari tahu perkembangan dari pembahasan Ranperda Zonasi, pimpinan dewan memanggil Panitia Khusus ( Pansus).

Edwin Lontoh

Edwin Lontoh

Informasi yang dirangkum harian ini menyebutkan, Pansus Zonasi dipanggil untuk ditanyai soal perkembangan dan hasil evaluasi dari pembahasan Ranperda Zonasi tersebut.

Edwin Lontoh sebagai Ketua Pansus Zonasi saat dipanggil pihaknya telah menjelaskan hasil pembahasan dan evaluasi kepada pimpinan dewan.

“Kami menyampaikan soal permintaan rencana strategis Ranperda Zonasi yang sampai sekarang belum disampaikan oleh pihak eksekutif. Pansus juga meminta penjelasan kepada eksekutif soal Kelompok Kerja ( Pokja), mengapa hanya ada empat kabupaten/kota saja yang masuk dalam Ranperda Zonasi,”ungkap Lontoh.

Lontoh menjelaskan juga, Pansus meminta penjelasan terkait perubahan yang dimasukkan Pokja tentang Zona industri di Pulau Bangka yang sudah menjadi Zona Fasilitas Umum.

“Jika ada perubahan, maka Tata Ruang Wilayah di Pulau Bangka harus berubah,” tambahnya. Sambil mempertegas jika ada perubahan Tata Ruang Wilayah maka harus dibahas kembali oleh DPRD Sulut. Pimpinan Dewan memanggil Pansus Zonasi (10/10).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut ketika dilakukan konfirmasi, ia membenarkan jika Pansus Zonasi dipanggil pimpinan dewan.

“Kami ingin mempertanyakan perkembangan dan hasil evaluasi kepada Pansus, terkait pembahasan Ranperda Zonasi,” ujar Lumentut.(mom)

IKLAN
loading...