Perusahaan Pelayan Publik, Pertokoan, BUMN dan BUMD Didata, Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Kepala Disnakertrans Mitra Fery H T Uway MM

RATAHAN — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minahasa Tenggara (Mitra), baru-baru ini telah melakukan pendataan pekerja perusahaan pelayan publik, pertokoan, BUMN dan BUMD, yang merupakan target sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan sesuai surat yang masuk nomor 440/328/Dinkes perihal permintaan data target sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang ditandatangani Sekda Mitra David Lalandos AP MM.

Kepala Disnakertrans Mitra Drs Fery H T Uway MM, mengatakan pihaknya telah selesai mendata pekerja sebanyak lebih dari 400 orang

“Sesuai arahan Pak Sekda David Lalandos, data yang diminta sudah kami kirimkan dan laporkan ke Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian kemudian Dinas Kesehatan,” ujar Kadis didampingi Kabid Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja Silas Kini SSos.

Menurutnya, para pekerja publik memang sering berinteraksi dengan banyak orang jadi sangat rentan dengan penularan virus Covid-19.

Oleh karena itu, Uway pun berharap masyarakat khususnya para karyawan, pekerja perusahaan bahkan para buruh, untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Karena pandemi ini belum selesai maka saya harap protokol kesehatan terus diterapkan jika kita hendak beraktivitas. Jangan anggap sepele hal tersebut agar kita bisa terhindar dari Covid-19,,” tutupnya. (RFS)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020