Pesan Bupati Minsel Menghadapi Tahun Politik Pilkada Serentak 2020

Bupati Minsel, Tatty Paruntu

AMURANG – Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 ini, ada beberapa poin penting yang perlu diantisipasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu ketika menghadiri setiap acara yang ada di Minsel.

“Beberapa poin penting yang perlu diantisipasi adalah tahap verifikasi partai, kesiapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta aturan pasti tentang penggunaan KTP-El perlu kita antisipasi. Selain itu, proses pengumuman daftar calon sementara juga perlu diantisipasi,” ujarnya.

Dia berharap, Pilkada serentak tahun 2020 yang direncanakan akan berlangsung September mendatang baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat berlangsung aman dan damai, khususnya di wilayah Kabupaten Minsel.

“Kabupaten Minsel siap menyambut pemilihan gubernur dan bupati pada tahun 2020 ini. Saya berharap, Minsel aman-aman saja,” tuturnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk teliti ketika mendapatkan atau akan membagi artikel dimedia sosial sehingga tidak menjadi salah satu penyebab kacaunya Kamtibmas menjelang Pilkada serentak mendatang.

“Yang namanya HOAX, fitnah, ujaran kebencian tentu pasti ada. Sebagai masyarakat dan juga netizen yang baik seharusnya kita memahami itu, minimal, kita tidak langsung menelan berita yang sampai, telaah dulu, dan juga jangan asal sharing,” ungkapnya. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020