Pesan SBY di Temu Kader, Demokrat Sulut Siap Jalankan Sila Kelima Pancasila

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi istri Any Yudhoyono dalam kegiatan  temu kader disertai Safari Ramadhan Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (9/6).

JAKARTA — Safari Ramdhan Partai Demokrat dirangkaikan temu kader dihadiri seluruh kader partai Demokrat dari 34 DPD se Indonesia, termasuk DPD Partai Demokrat Sulut.

Kegiatan itu berlansung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (9/6/2018) dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hadir pula Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Hinca Panjaitan, istri SBY, Ani Yudhoyono, putra bungsu SBY, Eddy Baskoro serta seluruh pengurus harian DPP.

Dari DPD Partai Demokrta Sulut hadir Wakil Ketua James Karinda mewakili Ketua DPD, GS. Vicky Lumentut.

Dalam refleksi ramadhan, SBY menyampaikan pesan untuk seluruh kader Demokrat.

Presiden RI keenam itu mengingatkan, kader Demokrat di jajaran eksekutif dan legislatif untuk menjalankan tugas secara baik, mengamalkan serta mewujudkan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Wakil Ketua Demokrat Sulut James Karinda di sela-sela kegiatan temu kader dan sadari ramadhan Partai Demokrat bersama ketua umum SBY di JCC, sabtu (9/6/2018).

“Kalau kader Demokrat di eksekutif dan legislatif benar-benar menjalankan tugas untuk mengurangi kemiskinan dan mencegah semakin melebarnya ketimpangan, meskipun tak pakai kaos, tutup kepala, atau slogan ‘saya Pancasila’ misal, maka anda semua telah menjalankan sila kelima Pancasila, yang penting nyata, terus menerus, dan tidak terputus” ujar SBY.

Menurutnya, ada tugas yang perlu dijalankan negara dan pemerintah saat ini dalam mengamalkan sila kelima Pancasila.

Yaitu, berusaha mengurangi angka kemiskinan dan mencegah melebarnya ketimpangan sosial.

Dia juga memberi pesan kepada kader Demokrat yang memegang jabatan eksekutif di pemerintahan daerah baik gubernur, bupati, dan walikota untuk memastikan kebijakan dan program pembangunan memprioritaskan kedua hal itu.

“Bagi kader Demokrat yang ada di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, dan kota untuk memastikan mitra anda mulai dari Presiden, manteri, gubernur, dan selanjutnya untuk melaksanakan program dan kebijakan yang membuat semua anggota masyarakat sejahtera, mengurangi kemiskinan, dan mencegah ketimpangan sosial makin melebar,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD Demokrta Sulut, GS Vicky Lumentut melalui Wakil Ketua James Karinda mengaku, saat ini Demokrat Sulut sedang menjalankan Sila Kelima Pancasila seperti pesan SBY.

“Ketua DPD kami, Bapak GS Vicky Lumentut (GSVL) kan Wali Kota Manado dua periode. Program kerjanya jelas dan nyata selama dua periode. Lihat saja pembangunan di Manado yang begitu pesat,” kata Karinda saat rehat dalam kegiatan temu kader tersebut.

Soal kemiskinan, menurut Karinda, GSVL juga sampai saat ini sedang gencar-gencarnya mengurangi angka kemiskinan lewat program-program Wali Kota.

“Dengan penegasan Ketua Umum Pak SBY ini, semoga terus mendorong kita kader demokrat di Sulut dan yang ada kabupaten/kota lebih fokus lagi menjalankan sila kelima pancasila ini untuk terus meningkatkan kesejahtaraan rakyat Sulut,” pungkas Karinda. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020