Pesan Tinangon Soal Sepakbola Saat Buka LSP U-14 Piala Menpora 2017 Seri Manado

MANADO – Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Mepora Seri Kota Manado resmi bergulir Jumat (19/5/2017) yang ditandai dengan tendangan Kick Off Kepala Inspektorat Kota Manado, Hans Tinangon sebagai ketua panitia penyelenggara.

Kota Manado daerah ketujuh se Indonesia sudah melaksanakan kegiatan program Menpora yang didukung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

“Sejak awal sepakbola maupun olahraga lainnya, terus mendapar support penuh Pemkot Manado, khusus Pak Wali Kota,” kata Tinangon saat membuka LSP U-14 di lapangan Yonif 712/Wiratama, Teling.

Ketua Panitia, Hans Tinangon resmi membuka Kejuaraan LSP U-14 Piala Menpora 2017 di lapangan Yonif 712/Wiratama, Teling

Menurut mantan Kadisdukcapil Manado ini, digalakannya sepak bola pelajar banyak memberi efek positif, antara lain menyehatkan jiwa raga generasi muda dan mencari bibit unggul agar sepakbola Manado dapat kembali diperhitungkan di tingkat Nasional.

“Sepakbola adalah olah raga profesional dan disukai masyarakat sehingga apabila dikelola dengan baik maka akan diappresiasi baik juga oleh masyarakat,” kata pejabat senior Pemkot Manado yang dikenal gila olahraga sepak bola ini.

Sebab, kata Tinangon, ajang LSP U-14 bukan hanya berbicara soal sepakbola melainkan ada pesan komunikasi sosial, pesan pendidikan akhlak, dan pembentukan karakter anak.

“Sepakbola adalah alat pemersatu bangsa, tanpa sekat dan perbedaan. Karena itu, sepakbola harus mengajarkan kejujuran pada anak-anak, misalnya soal tipu umur dan tidak cepat emosional,” pungkas Tinangon. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020