Pesan Wali Kota GSVL Untuk Pemuda Manado Terkait Tenaga Pelayanan Wisatawan

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO – Kini saatnya kaum muda kuasai pengetahuan dan keterampilan menjadi tenaga pelayanan wisatawan. Begitu pesan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) terkait Pelatihan Pemuda Tenaga Pelayanan Wisatawan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, 22-23 November 2018 di Golden Lake, Kelurahan Tingkulu.

“Layanan pariwisata yang professional menjadi promosi bahkan lebih manjur dari iklan. Karena wisatawan yang puas dengan keramahan dan profesionalisme kerja tenaga pariwisata niscaya akan berbicara baik tentang daerah yang dikunjunginya,” papar GSVL seperti disampaikan Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Kadispora Manado, Laurens Umboh bersama pemateri dan peserta pemuda pelatihan tenaga pelayanan wisatawan.

Menurutnya, saat ini masih banyak yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan kualitas SDM di bidang pariwisata. Sekadar di ketahui, Manado mengedepankan pariwisata sebagai salah satu sector unggulan dalam memajukan daerah dengan berbekal sinergitas bersama Pemprov Sulut dan berbagai pihak.

Data kunjungan wisatawan mancanegera dari Pusat Badan Statistik hingga Oktober 2018 mengalami peningkatan signifikan 73,46 % melalui jalur udara dan sebagian besar daerah kunjungan mereka Kota Manado.

“Pelatihan seperti ini salah satu upaya penting. Pesan saya, tanamkan profesionalisme kerja dalam cara berpikir. Ini akan berbuah positif dan akan mendatangkan keuntungan jangka panjang sebagai sebuah investasi untuk masa depan,” kata GSVL seperti disampikan Umboh. ***

Penulis: antoreppy 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020