Pesan Wali Kota untuk Pasangan Putra Putri Terbaik Manado Terpilih Paskibraka Nasional 2019 Nanti

MANADO – Rasa penasaran para orang tua siswa yang putra-putrinya telah lolos seleksi awal calon Paskibraka (Capas) di tingkat Kota Manado, tak lama lagi akan terobati.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado sudah mengantongi informasi, tim seleksi (Timsel) Capas Manado 2019 segera mengumumkan 52 nama yang lolos seleksi dari 186 pelajar tingkat SMA/SMK se Kota Manado yang mendaftar.

“Satu dua hari ini segera diumumkan. Setelah kami terima hasilnya dari timsel, kami akan buatkan surat dinas selanjutnya nama-nama yang lolos akan dikirim di masing-masing sekolah,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Nantinya, ada 52 putra-putri terbaik akan terseleksi menjadi Capas di Kota Manado, dua pasangan diantaranya akan diutus ke Provinsi Sulut untuk mengikuti tes tingkat nasional menjadi Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI nanti.

“Ketua timsel, Bapak Sterry Andy bersama saya sudah melaporkan ke Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota prosedur dan hasil seleksinya. Pimpinan kami tidak mengintervensi. Menyerahkan sepenuhnya ke prosedur aturan yang ada,” kata Umboh.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) hanya berpesan, dua pasangan putra putri terbaik Manado yang akan mewakili Kota Manado ke tingkat nasional, harus diseleksi dengan baik. Jangan kalah dengan daerah lain.

“Beliau pesan begitu. Kalau perlu utusan ke tingkat nasional di Jakarta nanti harus menjadi pasukan utama pengibar bendera di Istana Negara. Beliau meminta dua pasangan putra-putri itu diseleksi sebaik-baiknya,” pungkas Umboh menyampaikan pesan Wali Kota GSVL. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020