Peserta PPM Tunjukkan Bakat Melalui Kegiatan Talent Show

Peserta PPM Mitra saat menunjukkan bakat didepan juri.

RATAHAN — Ajang pemilihan Putra-Putri Minahasa Tenggara (PPM) sudah masuk dalam kegiatan Talent Show. Dimana para peserta menunjukkan apa bakat yang mereka miliki.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Plaza Ratahan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy ME MSi.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan dalam Talent Show bukan dilihat dari cantik dan gantengnya peserta. Namun, bakat alami yang harus ditunjukkan.

“Terlebih dalam persaingan saat ini, dimana pengetahuan dan sumberdaya manusia yang harus diutamakan. Semua itu dalam rangka persaingan dalam dunia teknologi yang semakin pesat,” sebut Ngongoloy.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum mengetahui akan bakat yang dimiliki karena pada dasarnya bakat tersebut adalah anugerah Tuhan.

“Kita tinggal mengasa bakat yang kita miliki, namun banyak yang tidak mengasanya sehingga tidak diketahui bakat atau talenta apa yang kita punya,” katanya.

Ditempat yang sama, Kadisparbud Mitra Drs Desten Katiandagho SH MAP menjelaskan, kegiatan talent show merupakan rangkaian kegiatan sebelum menuju hari puncak yakni malam pemilihan PPM pada Jumat 17 Mei nanti.

“Jadi ini sudah tentu untuk melihat bakat-bakat apa saja yang dimiliki oleh peserta. Karena dalam talent show ini, peserta harus benar benar menunjukkan bakat yang ada dan menguasainya,” tambahnya. (fensen)