IKLAN

Petugas Kebersihan Malas, Terancam Potong Gaji Sampai Diganti


Petugas Kebersihan dan penyapu jalan saat berfoto bersama Wawali Mor Bastiaan.

Petugas Kebersihan dan penyapu jalan saat berfoto bersama Wawali Mor Bastiaan bersama para camat.(Foto: Cilo-ManadoLine)

MANADO – Petugas kebersihan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Manado, diminta lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Jika malas dalam bekerja, apalagi jarang masuk, terancam di potong gaji sampai diganti.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastian saat melakukan evaluasi kebersihan bersama camat dan instansi teknis. Meski begitu, Wawali Mor meminta para camat terus melakukan monitoring atas kinerja petugas kebersihan. “Semua petugas kebersihan harus melakukan absen setiap hari. Jika tidak, lakukan pemotongan gaji,” tegas Wawali Mor, sembari meminta Kadis Kebersihan untuk membagikan kontrak kerja petugas kebersihan ke Kecamatan.

Ditambahkannya, khusus petugas penyapu jalan tidak boleh ada pengganti, dan jam kerja mereka diatur. “Kita akan terus melakukan evaluasi atas kebersihan di masing-masing wilayah, dan ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Jadi harus maksimal. Jika tidak maksimal, konsekuensinya diganti,” ujarnya.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...