Petugas Kebersihan Manado Demo Tuntut Kesejahteraan

Anggota DPRD Manado, Lily Binti saat mendengarkan tuntutan petugas kebersihan yang dibeberkan Ketua DPC FKUI SBSI Manado, Romel Sondakh
Anggota DPRD Manado, Lily Binti saat mendengarkan tuntutan petugas kebersihan yang dibeberkan Ketua DPC FKUI SBSI Manado, Romel Sondakh

MANADO – Petugas kebersihan Kota Manado menggelar aksi demo damai, Senin (3/4/2017) siang tadi.

Petugas kebersihan berasal dari 11 kecamatan di Kota Manado difasilitasi Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI SBSI) mendatangi Kantor DPRD Manado dan Kantor Wali Kota Manado.

Ada 14 tuntutan Petugas Kebersihan Kota Manado terkait kesejahteraan yang dinilai belum direalisasi pemerintah.

“Petugas kebersihan selama ini dituntut bekerja maksimal agar Kota Manado tetap terlihat bersih, rapi dan enak dipandang. Namun disayangkan, tuntutan pemerintah Kota Manado kepada petugas kebersihan tidak diimbangiu dengan tingkat kesejahteraan yang memadai,” tegas Ketua DPC FKUI SBSI Kota Manado, Romel Sondakh.

Beberapa anggota DPRD Manado antara lain Fanny Mantali, Mohammad Wongso, Raynaldo Heydemans, Lily Binti serta Diana Pakasi sempat menerima para pendemo di pendopo halaman Kantoir Wali Kota.

“Kami sebagai lembaga politik akan membantu memfasilitasi tuntutan teman-teman petugas kebersihan. Kita bicarakan baik-baik apa yang menjadi tuntutan akan kita bicarakan dengan eksekutif,” kata Lily Binti diiyakan rekan sesama anggota dewan. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020