Philemon Ginting Pimpin Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat 2017 Dimulai

(Penyematan tanda dimulainya Operasi Zebra 2017 oleh Kapolres Philemon Ginting)

BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat 2017, Rabu (01/11/2017) di halaman Mako Polres Bitung.

Apel gelar pasukan yang mengangkat tema “Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas” itu diikuti Sat Lantas Polres Bitung, Sub Den POM Bitung, Sat Pol PP Pemkot Bitung, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Philemon Ginting membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang menyebutkan guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan masalah permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor: 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk, Pertama, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas). Kedua, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas. Keempat, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. “Keempat point di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dijalankan oleh semua pihak,” tutup Philemon sembari melakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa Operasi Zebra sudah dimulai. Dan kegiatan ini dimulai pada 01 November sampai dengan 14 November 2017.

Upacara gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1310 Bitung Letkol inf. Denden HendayanaSE, Perwakilan Yonmarhanlan VIII Bitung Kapten Marinir David Sanewe, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Joel Jerry Lengkong, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bitung Andi Alam dan Kasat Pol PP Adrie Supit serta Ketua Senkom Mitra Polri Bitung Brilyan, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020