Piala Persaudaraan Sangihe Ditunda, Terimbas Virus Corona

Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Thungari saat pembukaan Piala Persaudaraan.

Tahuna- Virus Corona yang saat ini tengah menjadi momok bagi masyarakat di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, berimbas ke semua aspek kegiatan masyarakat. Teranyar, Piala Persaudaraan yang digelar Askab PSSI Sangihe, untuk sementara waktu ditunda.

Hal ini dikatakan Ketua Askab PSSI Sangihe Michael Thungari kepada media ini, di sela-sela pertandingan Sepakbola Piala Persaudaraan, Selasa (17/3). Menurutnya langkah ini diambil, terkait himbauan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah, untuk menjauhi keramaian. 

“Ini kan himbauan dari pemerintah RI, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten yang telah meliburkan anak-anak sekolah, dan kami Askab turut berperan dalam hal itu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe ini. 

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Thungari.

Dikatakannya, pertandingan Piala Persaudaraan akan ditunda selama satu minggu. Namun, jika terdengar informasi kalau korban Corona di Sulut bertambah, maka penundaan pertandingan akan diperpanjang kembali. 

“Jadi selama satu minggu pertandingan akan diliburkan dulu atau di tunda, terhitung mulai besok (Rabu 18/3) sampai Rabu depan. Ini dilakukan untuk mencegah orang banyak berkumpul. Tapi kita lihat, kalau bertambah korban maka kita tambah lagi liburnya,” tegasnya. 

Dirinya pun berharap, semoga masalah virus Corona di Sulawesi Utara cepat selesai, dan pertandingan Piala Persaudaraan dapat dimainkan kembali. 

“Kalau lihat di media kan, Sulut kemarin hari Sabtu katanya positif, tapi lihat kemarin ternyata hasilnya sudah negatif. Yah semoga saja beberapa hari ini tidak ada bertambah, sehingga kegiatan cepat berjalan kembali,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020